Skip to main content

Pesan untuk diriku di masa lalu


Dari Andreas Leon 22 tahun
kepada Leo
-

hmm pasti kamu bingung kan siapa itu andreas leon
ya itu nama kamu di beberapa tahun mendatang soalnya kamu namanya pendek banget jadi buat ngisi nama yang harus ada nama belakang itu susah (halah lupakan itu)

Untuk Leo pas TK
nak
tolong pas TK jangan sering bolos yaa, walaupun emang dipuji pinter terus sama guru TK tapi kebiasaan bolos itu gak baik.
nah terus pas lagi bangun rumah baru kamu jangan nakal dan jangan main kesana, apalagi main di atas loteng yang baru dibangun soalnya itu rangka dasarnya masih triplek.
tapi gak usah khawatir kok kamu bakalan jatuh dari lantai 2 --" iya kamu jatuh soalnya kamu nakal dan keras kepala (dasar) makanya jangan nakal, tapi gpp kamu kuat kok hmm..
dan jangan main sepeda deket selokan, pokoknya jangan deh soalnya bakal akan ada hal memalukan yang terjadi padamu nak, tapi kalau udah terjadi ya gpp deh hoho... 

rajin-rajin sikat gigi, jangan rajin sikat lantai oke?
kurangin makan permen dan jangan gangguin mama waktu lagi mengajar menjahit :)

Untuk Leo pas SMP
bro
kenapa gue manggil lu bro? karena panggilan bro tuh gaul saat jaman sekarang.
pas jaman smp tuh kamu harus kuat yaa, soalnya lu sendiri chinese di kelas dan pokoknya tahan banting lah,
oh ya btw waktu smp tuh lu gak terlalu tinggi, agak gemuk, dan agak hitem tapi ntah kenapa orang masih bisa melihat kamu chinese padahal klo saya sendiri melihat fotomu pas SMP tuh kayak melayu, tp gpp walaupun gitu banyak yang naksir kamu kok soalnya kata cewek-cewek kamu tuh gemesin.
ntar pas SMK kamu bakal jadi tinggi banget, terus agak putihan dikit dan kurusan dikit
 
bro
pas SMP ntar lu bakal ketemu temen yang namanya budiman, nahh lu baik-baik sama dia, soalnya dia tuh pinter dan dia yang bakal bantuin lu untuk pelajaran matematika yang lu agak lemah, tapi dipelajaran bahasa indonesia lu jangan khawatir deh lu pinter bahkan waktu ujian nasional lu dapat nilai tertinggi dan dikasi hadiah uang (tapi rahasia ya)
dan jangan nyesel lu masuk sekolah ini dan nggak masuk ke sekolah pilihan yang banyak chinesenya soalnya disini lu banyak belajar soal keberagaman dan toleransi antar sesama oke? 
pas kelas 9 smp tuh jagain mama baik-baik soalnya mama punya sakit maag yang rentan jadi jangan biarin mama makan sembarangan ya, papa juga gak boleh angkat beban yang berat-berat soalnya di masa mendatang ntar akan ada penyakit syaraf kejepit.

- tapi intinya sih SMP lu keren banget deh

Untuk Leo pas SMK
hallo leo
kamu nanti pas SMK bakal ketemu lagi sama temen-temen SD kamu yang luar biasa gilanya, disini kamu bakal bolos untuk pertama kali, dan kamu kenal yang namanya albet antonius dan hendro cahyadi yang biasa dipanggil aju?
nahh mereka berdua kelak yang bakal jadi temen akrab kamu, yang bakal selalu lu cari saat liburan jadi keep contact sama mereka
dan juga kamu bakal belajar seni sulap. 


keren??
nggak juga soalnya pas belajar sulap tuh kamu bakal di marahin sama papa mama soalnya seni sulap tuh mahal dan juga kamu tiap hari selalu ke warnet buat nyari informasi sulap, tapi semua hasil kerja keras kamu terbayarkan kok di masa mendatang.

terus di saat SMK ini kamu juga bakal kenal satu cewek yang cantik, tapi bokapnya galak pisan haha tapi gpp kalian bakal jadian kok dan dia bakal nemenin kamu hingga kamu kuliah semester 2, awal pacaran kalian tuh mesra banget ampe kalau dibaca lagi sms kalian tuh bisa-bisa suntik insulin saya saking terlalu manis.
tapi akan ada saatnya kalian juga harus  dewasa dan memilih jalan masing-masing
dan kamu jangan sedih walaupun ini patah hati pertama kamu tapi toh di kedepannya juga bakal seperti itu kok.
gpp karena patah hati itu adalah proses untuk hati belajar dewasa.

terkesima ya kamu di masa depan bijak? ya gak usah kagum gitu, itu karena waktu bakal mengubah dirimu yang cupu jadi keren
intinya sih pas SMK semua banyak kegiatan seru dan menyenangkan :)

Untuk Leo pas Kuliah
hallo boy
selamat kamu udah masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan disini lu bakal ketemu sama temen-temen baru yang lebih gila lagi
ingat yang namanya veldo? di awal semester 1 sih kalian gak begitu akrab tapi ntar abis semester 1 kelar lu bakal akrab sama dia sampai akhir kuliah
kamu juga bakal akrab sama anak-anak kelas C1 seperti : Putri, Rio, bang Je, Guruh dll dan anak kelas sebelah seperti : Joshua, Ade, Yeni, Lisa, Gunawan, Dicky dll

disini kamu juga bakal akrab sama junior yang cantik dan dia juga baik sama kamu, bahkan pernah ke rumah kamu tapi mungkin karena kamu cowok yang nggak peka atau gimana jadinya dia tuh bosen ( ya kamu bego soal perempuan tapi akhirnya kamu belajar kok ) dan puji Tuhan cewek itu jadi...

cowok orang
bngst tapi gpp haha kamu cuma sedih tiga hari sambil membenturkan kepala ke tembok kok

intinya sih banyak-banyak berusaha, gagal gpp soalnya kita semua punya batas gagal jadi habiskan dulu semuanya baru bisa sukses oke??
terus lakuin hal yang pengen lu lakuin
banyakin olahraga, terus hobi kamu juga makin keren lho, kamu juara sulap posisi kedua se kalbar :)

pokoknya jangan nyerah coba semua yaa
jangan sedih kalau lagi down
Tuhan Yesus selalu ada buat kamu kok :)

*bro fist*

 

Comments

  1. wah seru ya, seakan-akan tulisan ini mungkin akan dibaca sama leon masa lalu.... buat juga ah kayak gini di http://sitimustiani.com :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha unik yah idenya haha
      ayo dibuat siti :)
      nanti link kesini yah, mau baca hehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Alasan Pergi Reuni dan Tidak

hallo semuaaaa
balik lagi sama saya koko leo yang caem abis (memuji diri sendiri itu baik, apalagi di blog sendiri haha)

by the way any way busway
kali ini mau ngebahas soal apa ya? hmm gimana kalau soal reuni?
kenapa reuni?
karena kampus saya akan mengadakan reuni akbar dan saya juga pengen nulis ini karena mendapat inspirasi setelah teman saya putri menanyakan kepada saya seperti ini :

putri : leo
leo : oi ngape put?
putri : sapi, sapi ape yang ndak bise ehh maksud aku kau mau ikut reuni ndak?
leo : oh ndak put
putri : kau ndak ikut leo? hahahaha parah kau.. aku juga ndak ikut 
leo : hahaha anti klimaks

nah setelah percakapan yang luar biasa penting itu saya mulai bertanya ke beberapa teman dan mengadakan survei kecil-kecilan apa saja penyebab mahasiswa ingin datang dan tidak datang ke sebuah reuni
dan hasil survei membuktikan kalau ada 450 jawaban kenapa ingin datang ke acara reuni tapi berhubung saya lagi males jadi saya jabarkan beberapa saja  :P

Alasan pergi Reuni ( NORMAL )
1. ingin b…